oleh

Menpora Puji Kesiapan Sumsel Jadi Tuan Rumah FORNAS VI

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Menteri Negara Pemuda dan Olahraga RI Dr. H. Zainudin Amali, S.E., M.Si membuka Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan 2022 yang menurutnya awal yang baik untuk menggerakkan kembali kegiatan olahraga ditengah masyarakat.

“Pemerintah mengapresiasi Gubernur dan seluruh jajaran Pemprov Sumsel serta KORMI Sumsel yang telah membuktikan kehebatan Sumsel untuk menjadi tuan rumah pda kegiatan FORNAS VI ini. Selain itu beberapa bulan kedepan Sumsel akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-20 World Cup. Stadion Sumsel sudah ditunjuk menjadi stadion untuk pelaksanaan akbar internasional tersebut” ujar Zainudin.

Zainudin juga berharap mudah-mudahan di pelaksanaan FORNAS selanjutnya di Provinsi Jawa Barat tidak kalah dengan Sumsel.

Ketua Umum KORMI Nasional, H. Hayono Isman menyampaikan rasa takjub pada kegiatan FORNAS VI yang sangat luar biasa, dengan jumlah peserta yang sudah hadir di Kota Palembang dan Kab. OI sebanyak kurang lebih 9.000 pegiat olahraga dari seluruh tanah air dengan jumlah yang terdaftar sebanyak 12.141 di Fornas Information System.

“ Kami menyaksikan lompatan yang luar biasa pada FORNAS VI, karena untuk pertama kalinya dalam sejarah FORNAS jumlah atlit yang hadir mencapai 10.000 dan terdiri lengkap dari 34 Provinsi” ujar Hayono.

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) menyampaikan FORNAS tahun ini mendapatkan antusiasme dari seluruh penggiat olahraga se-Indonesia. Sumsel menyambut dengan gembira hadirnya penggiat olahraga tersebut yang tentunya akan membantu gelora dan gairah olahraga masyarakat.

“KORMI Nasional tidak salah pilih untuk memilih Sumsel menjadi tuan rumah, semua usaha termasuk perhotelan, kuliner, industri kecil menegah ikut bergerak bahkan semangat olahraga menjadi timbul dikarenakan masyarakat Sumsel ingin segera bersilaturahmi dengan saudara dari seluruh Indonesia” ujar HD.

Turut hadir Gubernur/Wakil Gubernur se-Indonesia, Bupati/Walikota se-Indonesia, Sekda se-Indonesia , Ketua KORMI Provinsi se-Indonesia , Forkopimda. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *