oleh

MY Tinjau Pelaksanaan Program Vaksinasi Merdeka

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya menghadiri pelaksanaan Program Vaksinasi Merdeka secara serentak di Indonesia oleh Presiden RI secara virtual.

MY ungkapkan bahwa kegiatan kali ini merupakan program pusat yaitu untuk memberikan memasuki vaksin kepada setiap ponpes di seluruh Indonesia, termasuk Sumsel. Dalam kegiatan kali ini vaksin diberikan kepada lebih kurang 6 rubu santri yang ada di Sumsel.

“Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, baik ditingkat provinsi maupun kabupaten/kota dalam pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Antara lain dengan penerqpan prokes dan vaksin,” ujarnya.

Lanjutnya, Penekanan utamanya tentu melalui penerapan strategi 3 T, terkait dengan Testing, Tracing dan Treatment disisi pemerintah yang harus diikuti dengan penerapan protokol kesehatan.

Kemudian terutama terkait dengan upaya 5 M yaitu : Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan untuk seluruh lapisan masyarakat.

Selain dengan strategi 3T dan 5M tersebut, pemerintah sejak bulan Januari 2021 telah melaksanakan program pemberian vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penularan kasus Covid-19 dengan sasaran vaksinasi adalah seluruh masyarakat yang berusia diatas 12 tahun.

Pada saat ini, pelaksanaan vaksinasi tidak lagi menurut segmentasi sasaran, tetapi sudah dapat diberikan untuk seluruh sasaran vaksinasi. Tujuan utama vaksinasi Covid-19 ini adalah untuk memberikan/mendapatkan kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

Kegiatan ini juga dihadiri secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartanto, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Hj R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH, Kasdam II Sriwijaya, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, SE, M.B.A, Kasrem, Kolonel Inf Grandy Mengiwa. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *