oleh

Peduli Bidang Keagamaan, Herman Deru Resmikan Ponpes di Pelosok Muratara

Muratara, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru menilai keberadaan Pondok Pesantren di Sumsel banyak memberikan kontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang keagamaan. Oleh karena itu dia berkomitmen untuk terus mendukung tumbuhnya pesantren di Sumsel.

“Saya ingin ponpes ini terus menghasilkan generasi cerdas yang mengerti Ilmu Teknologi (IT) tapi tidak meninggalkan iman dan ketaqwaan,” kata Herman Deru.

Peresmian gedung yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Hj. Feby Deru dan penandatangan prasasti oleh Gubernur Herman Deru merupakan bentuk perhatian darinya di bidang keagamaan melalui dana CSR pihak PT. Bomba Group.

“Dengan adanya gedung baru ini juga mudah-mudahan Ponpes ini ikut berperan serta sebagai pendidikan Islam yang menghasilkan para santriwan-santriwati yang berwawasan modern dan religius,” katanya.

Di kesempatan ini juga HD mengingatakan kepada semua pihak untuk tetap memelihara keberlangsungan Ponpes yang ada dan harus tetap berjalan. Apalagi dirinya setelah melihat keberlangsungan Ponpes Manarul Huda saat ini sudah mendapat kepercayaan dari masyarakat serta dari wali santri.

“Kita lihat pimpinan Ponpes Manarul Huda sudah memberikan andilnya terhadap kecerdasan anak didiknya, tidak cukup berilmu tapi berakhlak. Nah ini keseimbangan yang harus kita kolaborasikan dan harus jalan bersamaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel atas perhatiannya dan kepedulian terhadap Kabupaten Muratara di berbagai bidang.

Ditempat yang sama, Pimpinan Ponpes Manarul Huda Zainul Ma’arif mengatakan bahwa dirinya telah dipercayai mengelolah Ponpes ini sejak dari tahun 2007.

Turut hadir Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Para Kepala OPD Prov Sumsel, dan FKPD Kab Muratara. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *