oleh

Peduli Perlindungan Pekerja Informal, Herman Deru Serahkan Kartu Peserta Jamsos Ketenagakerjaan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan kartu peserta perlindungan jaminan sosial (jamsos) ketenagakerjaan kepada pekerja informal secara simbolis kepada 5 orang dari total 300 orang penerima. Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan Pemprov Sumsel.

“Hari ini kita serahkan kartu BPJS ketenagakerjaan kepada sektor informal, seperti tukang parkir, becak yang rentan kecelakaan kerja. Saat ini baru dibagikan 300 orang. Ini untuk memancing agar perusahaan besar seperti BUMN, BUMD, Swasta, tertarik memperhatikan sektor ini,” ujarnya.

Menurut HD, kegiatan ini bermakna sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap keselamatan pekerja informal dan memancing dunia usaha agar melakukan hal serupa dengan menyisihkan keuntungannya untuk membantu membayarkan asuransi bagi para pekerja informal minimal yang berada di lingkungan sekitarnya.

“Pemerintah memberikan ini secara bertahap, karena hal ini juga dilakukan dengan pematangan akurasi pendataan serta ketersediaan uang. Saya minta Kadisnaker membreak down ini ke kab/kota atau ke kepala pasar. Namun pada tahap awal ini kita utamakan bagi yang rentan,” ungkapnya.

Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Eko Darwanto, mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan Gubernur Herman Deru dalam pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata. (mhn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *