oleh

Persija Jakarta 0-0 Lawan Madura United

Jakarta, Berita Rakyat Sumatera – Persija Jakarta gagal melanjutkan tren kemenangan mereka setelah bermain imbang 0-0 lawan Madura United dalam lanjutan laga pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabaga pada Sabtu malam WIB.

Tambahan satu angka bikin Madura United tetap di puncak klasemen dengan 23 angka. Sementara, Persija di urutan keempat dengan 21 poin. Hasil imbang 0-0 membuat rentetan lima kemenangan Persija terhenti.

Tuan rumah menebar ancaman pada menit awal. Hanno Behrens terbebas di sisi kiri kotak penalti Madura United, tetapi sepakannya belum berbuah gol karena masih membentur tiang.

Tim Macan Kemayoran kemudian berusaha memegang kendali. Sedangkan Madura United lebih banyak menunggu.

Permainan solid tim tamu membuat Persija sulit kembali menciptakan peluang berbahaya. Mereka harus melakukan dua percobaan dari luar kotak penalti melalui tendangan Behrens dan Syahrian Abimanyu, namun upaya keduanya belum menemui sasaran.

Madura United sempat mencuri kesempatan pada menit ke-41. Lulinha melepas tembakan voli keras, tetapi gawang Persija masih selamat karena arah bola melebar tipis.

Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, laga berjalan sengit dengan Madura United bermain lebih terbuka.

Behrens mendapat kesempatan pada menit ke-66 usai memanfaatkan bola halauan Fachruddin Aryanto. Namun, tembakannya dalam kepungan pemain Madura United masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Miswar Saputra.

Intensitas pertandingan semakin tinggi pada pertengahan babak kedua. Duel-duel keras pun beberapa kali terjadi.

Pada menit ke-83, Persija mendapat peluang dari sundulan Hanif Sjahbandi setelah menyambut tendangan bebas Syahrian. Namun, bola masih mengarah ke Miswar.

Macan Kemayoran hampir saja mencetak gol pada menit ke-88. Bermula dari tusukan Abdulla Yusuf ke kotak penalti, dia kemudian melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis Miswar.

Tidak ada gol yang tercipta hingga pertandingan selesai. Laga Madura United kontra Persija Jakarta berakhir imbang tanpa gol. (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *