oleh

Presiden Joko Widodo Perintahkan Jajaranya Untuk Persiapkan Pendidikan Yang Adaptif

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Saat ini di tengah Pademi Covid-19, Semua tatanan kehidupan dan keseharian banyak mengalami perubahan, termasuk juga dunia Pendidikan, dan tentunya dalam dunia Pendidikan di barengi dengan penerapan kurikulum adaptif sehingga proses interaksi antara siswa dengan guru, mahasiswa dengan dosen dapat berjalan dengan baik dengan tujuan  pembelajaran dapat tercapai.

Dan oleh karenanya Presiden Joko Widodo meminta jajarannya untuk menyiapkan sistem pendidikan yang adaptif, terhadap perubahan.

Hal ini disampaikan Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas tentang peta jalan pendidikan Indonesia melalu konferensi video.

Ia meminta sistem pendidikan adaptif terhadap perubahan yang diakibatkan disrupsi teknologi dan pandemi Covid-19 yang mengharuskan pembelajaran dilakukan secara jarak jauh.

“Kita harus antisipasi perubahan-perubahan besar yang terjadi di dunia ini mulai dari disrupsi teknologi yang berdampak pada semua sector.” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi melanjutkan, “Hingga perubahan struktural yang sangat cepat akibat pandemi Covid-19 yang kita alami sekarang ini. Misalnya pembelajaran jarak jauh, percepatan digitalisasi, maupun less contact economy.”

Untuk itu, ia meminta semua menteri terkait bersama sama stake holder terkait mempelajari upaya negara lain yang sukses mereformasi sistem pendidikannya di kala disrupsi teknologi sekaligus pandemi Covid-19.

“Saat ini banyak negara di dunia sudah mulai mengadaptasi sistem pendidikan mereka, baik itu pendidikan prasekolah, pendidikan dasar, menengah, vokasi dan perguruan tinggi untuk memenuhi kebutuhan perubahan besar yang ada,” ungkap Presiden Jokowi. (ray/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *