oleh

Sempat Isolasi Mandiri, Perempuan Asal OKUT Meninggal Diduga Covid-19 

MARTAPURA, BeritaRakyatSumatera – Seorang perempuan berinisial Tr dikabarkan meninggal dunia. Perempuan 19 tahun itu meninggal dunia setelah sempat menjalani isolasi mandiri di rumahnya di Kecamatan Belitang Jaya, OKU Timur.

Belum bisa dipastikan apakah korban meninggal dunia akibat terjangkit covid-19 atau bukan. Namun korban diketahui memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah. Perempuan yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga (PRT) itu baru saja pulang dari Jakarta. Ia pulang sekitar tiga hari lalu yakni pada 24 April 2020. Selain itu, pemakamannya pun menggunakan standar operasi prosedur (SOP) penanganan pasien covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19  OKU Timur, Yakub SKM MKes, membenarkan informasi tersebut. “Korban meninggal dunia dan sudah dilakukan pemakaman,” ujarnya kepada wartawan.

Pria yang juga menjabat sebagaj Sekretarias Dinas Kesehatan menjelaskan, sepulang dari Jakarta kondisi korban kurang baik. Korban menderita demam dan batuk serta sempat menemui bidan desa untuk mendapat pengobatan. Dan setelahnya diminta kepala desa (kades) untuk menjalani isolasi mandiri di rumah orang tuanya.

“Kondisinya memang kurang sehat sehingga sempat diobati di bidan desa, setelah itu warga ini berdiam diri di rumah orang tuanya. Dan pagi ini mendapat informasi yang bersangkutan meninggal dunia,” tambahnya.

Soal status korban apakah positif terinfeksi Covid-19 atau bukan, Yakub belum memastikan. Namun menurutnya, pemakaman jenazah menggunakan SOP penanganan korban Covid-19. Untuk berjaga-jaga sekaligus mengantisipasi hal yang tak diinginkan.
“Kita masih menunggu (hasil) test. Memang benar pemakamannya kita lakukan sesuai standar penanganan Covid-19,” tandasnya. (hmi/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *