oleh

Swab Test BBLK Palembang, 15 ABK Bangka Belitung Positif Covid-19

PANGKALPINANG, Berita Rakyat Sumatera – Berita mengejutkan dari kawasan Pelabuhan Muntok, Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Hasil Swab Test terhadap Anak Buah Kapal (ABK) yang bersandar di kawasan Bangka Barat itu sebanyak 15 ABK positif terpapar Coronavirus Covid-19.

“Ada penambahan 8 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung. Selain itu, ada 7 ABK tanker di kawasan Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok. Seorang lagi dari Kabupaten Bangka Tengah. Jadi, total ada 28 positif Covid-19 di Babel,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa kepada Detik.

Konfirmasi penambahan positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab tenggorokan yang diperiksa Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang, Sumatera Selatan. “Setelah diambil sampel, mereka lansung dikarantina. Setelah hasil keluar, ternyata banyak yang positif,” katanya.

Terpisah, sejak Kota Palembang mengusulkan PSBB, sejumlah titik Check Point di pintu masuk Kota Palembang disiagakan tim, terutama Polisi Pamong Praja (PolPP) Kota Palembang, yang menunjukkan poster kecil anjuran mengenakan masker. Anjuran itu di setiap perbatasan Kota Palembang dengan daerah lain di Sumsel.(det/asm/ras/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *