oleh

Tampil di Metro Siang, HD Beberkan Terobosan Baru Penanggulangan Covid-19 di Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) berkesempatan menjadi narasumber disalah satu program TV Swasta Nasional yaitu Metro Siang. HD menyampaikan jawabannya terkait pertanyaan yang diajukan oleh pembawa acara pada program tersebut. Salah satu pertanyaan yang diajukan ialah terobosan baru Pemprov Sumsel dalam menangani Pandemi Covid-19 di Sumsel.

Menanggapi pertanyaan tersebut, HD menjelaskan bahwa Pemprov Sumsel saat ini memiliki terobosan baru dalam mengahadapi pandemi Covid-19 yaitu Kebijakan untuk menambah 15 ruang ICU dirumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19, Penyaluran 1000 Ton beras bagi warga yang terdampak Covid-19 dan Membatasi mobilitas warga dengan menerapkan peraturan ganjil genap.

“Terobosan terbaru yang kita lakukan yaitu Penambahan 15 Ruang ICU, menyalurkan 1000 ton beras dan membatasi mobilitas warga dengan menerapkan ganjil genap”, Jawab HD.

Dikesempatan itu, HD juga menjelaskan apa yang melatarbelakangi dirinya untuk melakukan pembagian oksigen gratis bagi warga dan Rumah Sakit dalam melakukan penanganan Covid-19.

“Ini hanya sebuah misi sosial kemanusiaan yang dapat kita lakukan dan tentunya ini dilakukan untuk mendukung agar Indoensia cepat terlepas dari Pandemi Covid-19”, ungkap HD.

Terkait hal tersebut HD meminta agar Pemerintah Pusat dapat membantu Pemprov Sumsel dengan memberikan bantuan tabung oksigen bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan bantuan Isotank untuk mempercepat pendistribusian oksigen keluar dan dalam daerah.

Turut hadir Ka. Pelaksana BPBD, H. Iriansyah., S.Sos., SKM, M.Kes, Kadinsos Mirwansyah, SKM., MKM, Karo Perekonomian, H. Afrian Joni., SE., M.M. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *