oleh

Technology Dapat Satukan Sahabat Melalui Video Call Hangout

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Dampak Virus SARS-CoV-2 bukan hanya melululantakan perekonomian berbagai negara, namun juga mengubah prilaku komunikasi di berbagai negara. Kalau dulu fitur-fitur komunikasi selalu di kuasai kaum milenial, namun karna pengaruh Covid-19 ini semua orang berusaha belajar untuk mengoperasikan system komunikasi mengunakan semua perangkat elektronik.

Saat ini para pengguna Whatsapp dapat memanfaatkan fitur video call dengan memperbarui aplikasi dalam versi yang terbaru yang menghadirkan tombol khusus untuk panggilan suara atau panggilan video.

Cara melakukan panggilan video dengan rekan-rekan kerja, atau pun sahabat, pengguna cukup menekan ikon bergambar telepon dan tanda + pada sudut kanan atas. Tekan tombol tersebut untuk memulai video call group dan memilih anggota untuk diajak berkomunikasi.

Namun fitur ini hanya dapat melakukannya dengan maksimal 4 orang rekan.

“Sayangnya, kita hanya dapat melakukannya dengan maksimal 4 orang rekan termasuk inisiator panggilan video grup tersebut,” Ujar Surip yang tadi malam mengajak teman teman nya mencoba Video Call Hangouts Google.

Surip, sebagai Inisiator pertama kali menghubungi Sohibnya Edi, dilanjutkan Didi, kemudian Ardi, sesudah itu Mirjan, Feri dan Arkoni, di jam ronda malam ujang pun ikut meramikan suasana temu kangen via medsos, keakraban, Canda tawa mengisi tadi malam para pujangga di bumi Sriwijaya.

Pujangga malam hari. (Photo: brs).

Sementara itu, untuk melakukan panggilan video dengan lebih dari empat orang peserta, Anda dapat memanfaatkan fitur dalam aplikasi Hangouts milik Google. Dilansir dari situs informasi Hangouts, para pengguna dapat melakukan panggilan video grup hingga 10 orang peserta.

Berbeda dengan Whatsapp, dengan Hangouts Anda dapat menambahkan teman dengan akun Gmail atau nomor telepon. Buka akun Hangouts pada Gmail atau Anda bisa melakukannya dengan kunjungi hangouts.google.com.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menambahkan teman dalam akun Hangouts Anda. Pilih percakapan grup, klik orang, lalu tambahkan orang yang ingin Anda masukkan ke dalam grup tersebut.

Masukkan nama, nomor telepon, atau alamat email orang yang ingin Anda tambahkan. Centang namanya lalu klik Tambahkan Orang. Setelah itu, secara otomatis Anda akan segera menambahkan mereka ke dalam grup.

“Sementara bagi pengguna iOS, Anda dapat melakukannya dengan mengetuk Kontak pada bagian bawah. Pilih siapa saja yang ingin Anda hubungi dengan fitur panggilan video, lalu tap “Video Call.” Ujar surip menerangkan kepada ardi di limang jaya kabupaten OI yang sempat bertanya kepadanya. (edd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *