oleh

Cegah Karhutla, Polda Jambi Gerak Cepat Laksanakan Arahan Presiden dan Kapolri

Jambi, Berita Rakyat Sumatera – Polda Jambi bergerak cepat melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di tahun 2021.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, pihaknya sudah meninjau lokasi perbaikan kanal dan patroli skala besar untuk cegah karhutla di Hutan Produksi Terbatas yang masuk dalam konsesi PT Pesona dan PT PDIW, Kabupaten Muaro Jambi, Selasa (23/2/2021).

Mulia menambahkan, kegiatan ini dilakukan oleh personel gabungan dari Satbrimob Polda Jambi, Ditsamapta Polda Jambi, Ditreskrimsus Polda Jambi, Polres Muaro Jambi, TNI, BPBD Kabupaten Muaro Jambi dan Polisi Kehutanan Jambi.

“Selain melakukan peninjauan lokasi dan perbaikan kanal, dilakukan juga pemasangan himbauan pencegahan Karhutla,” tegas Mulia kepada wartawan.

Menurut dia, untuk sekat kanal ada lima yang akan diperbaiki di area PT Pesona dan PT PDIW.

“Kanal di lahan gambut menuju ke hulu memiliki elevasi tanah yang berbeda, sehingga untuk mencapai hulu petugas mesti mengangkat kapal ke kanal yang lebih tinggi, demikian pula sebaliknya saat akan kembali ke hilir,” pungkasnya. (icn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *