oleh

HSP 2020, Mawardi Yahya Berikan Kendaraan Operasional Untuk Kwarda Sumsel dari Pemprov Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Kendaraan Operasional tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya usai menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke – 92 Tahun 2020 Provinsi Sumatera Selatan bertema “Bersatu dan Bangkit 1928-2020”

Penyerahan kendaraan operasional dari Pemprov Sumsel kepada Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Sumsel dilakukan untuk mendukung operasional Pramuka Provinsi Sumsel.

“Pemprov Sumsel harus mendorong semua program prioritas agar pemuda jadi kreatif, mandiri, berdaya saing. Selain itu yang tak kalah penting mendorong pemuda untuk membangkitkan semangat jiwa kewirausahaan dengan sistem digital dan akhirnya mampu membuka lapangan pekerjaan terlebih di tengah pandemi covid 19,” ujar MY.

Pemprov sumsel juga telah melakukan berbagai kegiatan untuk mengembangkan kreativitas pemuda melalui lomba-lomba yang digelar secara online, salah satunya lomba video kreatif. Dengan begitu pemuda diharapkan dapat bersaing dalam berbagai hal positif.

Tema hari ini menegaskan komitmen yang dibangun pemuda dan diikrarkan pada tahun 1928 bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita pemuda dan memajukan Sumsel.

Upacara berlangsung hikmat dan diisi dengan pembacaan teks Pancasila, UUD 1945, pembacaan teks keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928. Dan dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada para pemuda berprestasi serta pembagian hadiah festival band piala Gubernur 2020 yang diselenggarakan secara online. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Parade penampilan pemuda berpakaian adat dari berbagai Provinsi Di Indonesia. (mhn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *