oleh

Ibas: Petani Produktif dan Sejahtera, Indonesia Maju

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono mengingatkan bahwa sektor pertanian menjadi sektor vital dan krusial bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, terlebih di tengah pandemi Covid -19 yang belum kunjung usai. Oleh karena itu, Ibas sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, menegaskan akan terus mendorong pemerintah agar benar-benar memperhatikan dan berpihak kepada para petani.

Hal itu disampaikan Ibas saat menggelar acara Penyerahan Bantuan Alat Panen Padi dan Pengawalan Program Unit Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) secara virtual serentak di dua daerah, yaitu Kabupaten Trenggalek dan Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Minggu (25/10/2020). Acara digelar dengan protokol kesehatan dan terbatas tidak lebih dari 50 orang. Turut hadir, Kelompok Tani dan Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani), serta Perangkat Desa dan Kabid Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek.

“Bidang Pangan harus diarahkan untuk meningkatkan produksi pangan serta mendukung pemulihan ekonomi. Syukur Alhamdulilah, saat ini di hadapan Bapak Ibu sekalian, sudah mulai dibangun Program UPPO untuk membantu mengoptimalkan produksi pertanian tepat guna. Selain itu, juga ada bantuan mesin panen padi agar bisa memudahkan Bapak Ibu sekalian saat panen tiba,” tandas Ibas dalam sambutannya via aplikasi zoom.

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini berharap, Program UPPO dan alat panen yang diberikan untuk senantiasa dijaga, dirawat dan dikembangkan agar para petani lebih produktif dan sejahtera. “Insya Allah, saya akan terus kawal program pro-petani ini seperti yang sudah pernah dilakukan semasa pemerintahan Bapak SBY. Saya mendoakan hasil panen Bapak Ibu sekalian bisa melimpah ruah, harga stabil pasca panen dan tentunya kita semua bisa melalui pandemi Covid-19 ini dengan semangat pantang menyerah. Amin,” pungkas Ibas.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi VI DPR RI itu meminta maaf tidak dapat hadir secara langsung dikarenakan situasi pandemi Covid-19. “Tanpa mengurangi rasa hormat, saya meminta maaf tidak dapat hadir secara fisik dengan teman-teman semua karena situasi pandemi Covid-19. Melalui pertemuan virtual ini, saya berharap bisa menjadi sarana alternatif untuk merekatkan tali silaturahmi dengan Bapak Ibu semuanya,” tutup Legislator dapil Jawa Timur VII tersebut. (mhn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *