oleh

Legislator: Pemerintah Perlu Antisipasi Tantangan yang Lebih Berat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengingatkan di masa satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin perlu mengantisipasi tantangan ke depan yang bisa saja lebih berat akibat pandemi Covid-19 dibandingkan kondisi saat ini. Terlebih, ketika Indonesia harus menghadapi situasi pandemi yang memberikan dampak buruk hampir di semua sektor terutama bidang ekonomi.

“Selama satu tahun pemerintahan ini cukup banyak menghadapi tantangan, salah satunya Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 yang memberi dampak luar biasa pada seluruh aspek kehidupan. Pemerintah harus mengantisipasi tantangan ke depan akibat pandemi Covid-19 yang dapat lebih berat. Di samping perlu usaha lebih keras dari pemerintah,” ujar Novita.

Lebih lanjut, politisi Fraksi Partai Gerindra itu menuturkan, kondisi pandemi saat-saat ini turut berimplikasi ke semua bidang kehidupan di seluruh daerah, baik itu kesehatan, sosial, maupun ekonomi. Maka, Novita menegaskan Pemerintah diharapkan dapat berusaha lebih keras untuk bisa melewati fase sulit yang juga dialami negara-negara di dunia.

Tak hanya itu, legislator dapil Jawa Tengah VIII yang meliputi Cilacap-Purwokerto ini mengingatkan bahwa apapun yang pemerintah akan lakukan selama lima tahun ke depan sangat menentukan kemajuan Indonesia untuk 50 tahun ke depannya. Untuk itu, Novita menyarankan agar pemerintah menentukan dan memprioritaskan sektor-sektor yang menjadi fokus utama.

“Pemerintah harus memprioritaskan dan menentukan sektor-sektor yang memiliki dampak signifikan bagi kesehatan, sosial serta pertumbuhan ekonomi Indonesia mendatang. Peran serta masyarakat juga sangat penting untuk mewujudkan Indonesia maju dan lebih sejahtera,” pungkas Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI ini. (ray/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *