oleh

Pemprov Sumsel Gelar Rakor dan Bimtek Komisi Informasi dan PPID se Sumsel 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Rakor Komisi Informasi dan Bimtek Pejabat Pengada Informasi dan Dokumentasi  tersebut diadakan Pemprov Sumsel melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel  secara virtual dan dibuka oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi  & Umum Prov Sumsel Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, dan di hadiri oleh Wakil Ketua KI Pusat Hendra J Kede. Kegiatan Ini juga diikuti 17 Pemerintah Kab/Kota se-Sumsel  dan 48 Perangkat Daerah di lingkungan Prov Sumsel dan PPID Utama Pemprov. Sumsel.

Dalam sambutannya, Herman Deru melalui Prof. Dr. Edward Juliartha, MM mengatakan  melalui kesempatan ini kepada Kab/Kota dan agar dapat mengoptimalkan keberadaan PPID dalam rangka mewujudkan transparansi ke depan. Selanjutnya PPID Pembantu di Lingkungan Pemprov Sumsel untuk terus meng“update” data dan informasinya dengan menyampaikannya pada PPID Prov. Sumsel.

Sementara itu Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan, SSTP menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengimplementasikan UU Nomor 14 Tahun 2008 untuk berkolaborasi dan melakukan inovasi untuk mewujudkan peningkatan PPID sebagai pusat pelayanan informasi bagi masyarakat Sumsel demi terwujudnya “Sumsel Informatif” terkhusus di saat wabah pandemic Covid-19 di Sumsel.

Selain itu intuk  menambah wawasan dalam pelaksanaan adanya Sengketa Informasi  dan peningkatan kapasitas Komisi Informasi Prov Sumsel periode 2020-2024, Sebagai upaya pembinaan Pemprov Sumsel terhadap Perangkat Daerah dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan terkait pelaksanaan UU No. 14 Tahun 2008

Rakor menghadirkan dua narasumber yakni Wakil Ketua KI Pusat  Hendra J Kede dan Kabid Fasilitasi Pengaduan dan Pengelolaan Informasi Puspen Kemendagri Dr. Handayani Ningrum, S.E., M.Si. (jek/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *