oleh

Pengukuhan 11 PC PERHIMPI dan Webinar Peran PERHIMPI

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Setelah  terbentuk 12 PERHIMPI Cabang hari ini kembali dikukuhkan 11 Pengurus Cabang Perhimpunan Meteorologi Pertanian Indonesia (PERHIMPI)  untuk wilayah Sumsel-Babel, Sumut, Riau dan Kepri, Jambi, Bengkulu, Bali, Kalsel, Kalbar , Kalteng , Gorontalo, dan Maluku   periode  2020-2025 oleh Sekjen  PERHIMPI Dr. Haris Syahbuddin, DEA di BPTP Sumatera Selatan dan secara virtual.

PERHIMPI merupakan organisasi yang memawadahi para pakar dan pemerhati sumberdaya cuaca dan iklim seperti peneliti, akademisi, pengambil kebijakan, pemerhati, dan mahasiswa.  Berdiri pada tahun 1979 dan direorganisasi pada tahun 1988 sampai saat ini, PERHIMPI telah berkiprah dalam merespon isu-isu terkini yang terkait dengan profesi serta mendukung program di berbagai Kementrian seperti Pertanian, KLHK, dan Perguruan tinggi.

Dukungan para pakar PERHIMPI baik di pusat maupun PC PERHIMPI Sumsel-Babel dengan berkerjasama  dengan SKPD didaerah dapat segera dilakukan sebagai kiprah pertama PC PERHIMPI Sumsel-Babel.

Bersaman dengan pelantikan 11 PC Perhimpi tersebut, juga dilaksanakan Webinar yang mengusung Tema “Peran Pemerintah Daerah dalam Aksi Iklim dan Peningkatan Produksi Pertanian pada Masa Pandemi Covid-19”. Webinar ini merupakan yang ke -3  di tahun 2020. Kegiatan ini  dalam rangka transfer teknologi dan bersinergi dengan Kementerian Pertanian dan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan produksi pertanian di tengah pandemi Covid-19.

Dalam Webinar hadir sebagai narasumber; Kepala Bappeda Prov. Sumsel Dr. Ir. H. Firmansyah, MSc yang menyampaikan materi “Arah dan Kebijakan Umum Pemprov Sumatera Selatan dalam peningkatan produksi pertanian” dan Kepala BPTP Balitbangtan Sumsel Dr. Atekan, SP.,MSi., yang sekaligus menjabat Ketua PERHIMPI Cabang Sumatera Selatan-Bangka Belitung. (mhn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *