oleh

Awali Tahun Kerja 2021, Pemprov Sumsel Gelar Ceramah Agama 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri kegiatan Ceramah Agama yang dilaksanakan oleh Pemprov Sumsel yang mengundang penceramah ternama asal Sumsel yaitu Ustadz H. Ahmad Al – Habsyi.

Pada kesempatan itu HD memberikan apresiasi atas apa yang telah dilakukan Sekda Prov. Sumsel, H. Nasrun Umar yang telah menginisiasi kegiatan tersebut dapat terselenggara.

“Saya apresiasi ini pak sekda, ini adalah langkah baik yang dilakukan. Karena dengan adanya kegiatan Ceramah Agama ini maka kita dapat merefresh para ASN dilingkungan Pemprov dengan menambahkan bekal rohani mereka dalam mengawali tahun kerja 2021”, ungkapnya.

Selain itu HD juga menegaskan bahwa dalam bekerja harus memiliki estetika, “bahkan estetika itu terkadang tidak ada dalam peraturan tertulis”, ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekda Prov. Sumsel, H. Nasrun Umar melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk Menjalin silahturahmi sesama ASN, Meningkatkan ibadah kepada Allah SWT dan Memasyarakatkan Al – Qur’an dan mengalqur’ankan masyarakat.

Selain itu untuk tamu yang hadir, Sekda menyampaikan bahwa ini dilaksanakan dengan jumlah tamu undangan yang terbatas mengingat kondisi masih dalam masa Pandemi Covid-19. Salah satu tamu yang hadir yaitu Komunitas Riau Mengaji.

Komunitas Riau Mengaji merupakan komunitas yang memiliki program unggulan yaitu mewaqafkan 1 juta Al -Quran serta pembinaannya yang bertujuan untuk memakmurkan Al – Qur’an dengan harapan agar masyarakat tidak buta dalam membaca Al – Qur’an, “program ini kami jalankan disetiap daerah dengan menerapkan sistem zonasi, dimana kami akan mengumpulkan dana dan mengolahnya sesuai zona masing – masing daerah”, ucap Heri Candra Selaku perwakilan Tim Riau Sumsel Mengaji.

Terkait hal itu, HD memberikan sumbangan sebesar Rp. 50 jt untuk menjalankan program tersebut di Sumsel. (jek/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *