oleh

Bimtek Pembinaan Penguatan Kelembagaan BUMDes di Kab OKU Timur

Oku Timur, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Pembinaan Penguatan Kelembagaan Badan Usaha Milik Desa ( BUMDes) di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur.

Bimtek dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kadis PMD Prov Sumsel H Wilson, S.Sos.,MM. Dijelaskan HD melalui Wilson, Bimtek ini merupakan bagian dari upaya Pemprov Sumsel untuk memberikan pembekalan kepada Perangkat Desa dan Pengurus Badan Usaha Milik Desa, guna menciptakan tata kelola lembaga ekonomi desa yang efektif dan efesien serta demokratis, di mana masyarakat desa dapat ambil peran dalam pembangunan desanya itu sendiri.

“Selain itu mengurangi ketimpangan sosial-ekonomi yang terjadi di perdesaan, sehingga sumber-sumber penghidupan tidak hanya dikuasai oleh kelompok menengah ke atas saja. Dan yeng terpenting adalah untuk mewujudkan Desa Sejahtera dan Mandiri” jelas Wilson.

Untuk Diketahui Bimtek diikuti sebanyak 40 orang, terdiri dari 20 orang Kepala Desa dan 20 orang Direktur BUMDes di Lingkungan Kabupaten OKU Timur.

Sedangkan Materi Bimtek diantaranya Kebijakan Pemerintah terhadap Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021, Membangun BUMDes dengan memanfaatkan Potensi Wilayah, Sosialisai PP No.11 Tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa dan Peraturan Menteri Desa PDTT No.3 Tahun 2021.

Turut hadir Kepala Dinas PMD Kab. OKUT H. Rusman,SE.,MM dan Para Narasumber. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *