oleh

HD Siapkan Pergub Atur Sanksi ASN Pakai Narkoba, Bersama BNNP All Out Berantas Narkoba di Sumse

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) bersama Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumsel, Brigjen Djoko Prihadi, menyatakan sepakat untuk all out memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba diwilayah Sumsel.

Hal tersebut terungkap saat HD menerima Kepala BNNP Sumsel Brigjen Djoko Prihadi dalam rangka silaturahmi.

Menurut HD, saat ini narkoba tidak hanya merambah kalangan ekonomi lemah namun juga mereka yang mampu bahkan dari aparat itu sendiri. Sehingga Ia menilai pemberantasan peredaran ini seharusnya lebih ditekankan pada upaya pencegahan.

“Yang belum kena (narkoba) ini juga penting diperhatikan bagaimana caranya agar jangan sampai kena. Ya melalui pencegahan, Pencegahannya hatus digencarkan dari kalangan grass root hingga ke kalangan intelektual,” tegasnya.

Peredaran barang haram ini menurutnya juga cenderung mudah di Sumsel yang memang terkenal memiliki banyak wilayah perairan termasuk anak sungai.

“Untuk itu kita siap back up habis BNNP Sumsel dalam memberantas peredaran Narkoba,” jelasnya.

Khusus dilingkungan Pemprov Sumsel, HD juga tengah menggagas aturan mengenai pegawai yang terlibat dalam peredaran narkoba. HD secara tegas berencana memberikan sanksi tegas bagi pegawai yang kedapatan menggunakan narkoba.

Sementara itu Kepala BNNP Sumsel Brigjen Djoko Prihadi mengatakan saat ini kondisi peredaran narkoba cukup membuat prihatin karena sudah merambah ke desa-desa. Oleh karena itu BNNP terus berupaya membumi untuk menekan penyebaran Narkoba.

Turut hadir Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. SA Supriono, MM, Badan Kesbangpol , Kurniawan, Kadis Koinfo H. Achmad Rizwan, S. STP, MM., dan Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *