oleh

Deksranasda Sumsel gelar Festival Serat Alam dan Lomba Cinderamata Karya Kriya Sriwijaya

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Untuk mengangkat dan memperkenalkan prodak-prodak kerajinan serta potensi kebudayaan termasuk mempertahankan kearifan lokal di Sumsel. Kali ini Deskranasda Provinsi Sumsel menggelar Festival Serat Alam dan Lomba Cinderamata Karya Kriya Sriwijaya Sumsel

Ketua Deskranasda Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru mengatakan saat ini Deskranasda dengan program kerjanya selalu berupaya dan berkomitmen untuk melakukan kegiatan pembinaan serta edukasi kepada pengrajin di Sumsel agar terus berinovasi dalam mengembangkan prodak kerajinan dengan mengangkat kearifan lokal di daerah masing-masing.

Festival ini lanjut Febi bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Sumsel memiliki potensi yang bisa dioptimalkan untuk kemajuan kain tenun dan tekstil yang berbasis serat alam seperti serat nanas, pelepah pisang dan produk unggulan lainnya. Hal ini juga menurutnya untuk mengangkat pertumbuhan ekonomi, sektor industri dan sektor ekonomi kreatif di Sumsel.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi gagasan yang dilakukan oleh Deskranasda Provinsi Sumsel meski disaat pandemi covid-19 masih punya karya-karya yang luar biasa.

Tak hanya itu saja, HD menilai keberadaan dari Kriya Sriwijaya itu sendiri yang telah difungsikan bangunannya tentu akan menjadi tempat bagi edukasi pemasaran prodak-prodak kerajinan Sumsel ditambah lagi setiap penjuru Sumsel punya prodak unggulan.

“Ini wajib bagi pemerintah untuk mendorong baik secara langsung ataupun tidak langsung yang berdampak kepada spirit bagi pelaku usaha yang membidangi karya tenun dan kerajinan lainnya,” katanya. (ray/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *