oleh

Fatoni Tegaskan Pentingnya Kolaborasi dan Kerjasama Kendalikan Karhutla

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Setelah menghadiri upacara HUT TNI Ke 78, Pj Gubernur Sumsel Dr. Drs. H. A. Fatoni, M. Si juga menghadiri Syukuran Peringatan HUT Ke 78 TNI Tahun 2023 bertempat di Pendopoan Griya Agung Palembang, Kamis, (5/10/2023).

Acara ini dimulai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj. Gubernur Sumsel. Dan dihadiri oleh Forkopimda Sumsel, Danlanud SMH, Kol. PNB Sigit Gatot Prasetyo, Danlanal Palaksanal Letkol Laut (P) Yusan Taufik, Pj Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni, Para Bupati/Walikota se-Sumsel dan Para Kepala OPD Sumsel.

Dalam sambutannya, Fatoni katakan atas nama masyarakat Sumsel dan Pemprov Sumsel mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terjalin antara Pemprov Sumsel dan TNI.

“Kerjasama baik ditingkat pusat dan daerah untuk terus berbuat menyebabkan program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan berbagai persoalan dapat diselesaikan dengan baik, salah satunya Indonesia mampu mengatasi pandemi covid-19,” ujarnya.

Ditambahkannya saat ini kita menghadapi karhutla yang diakibatkan oleh el-nino yang terjadi berulang setiap 4 atau 5 tahun. Ini menjadi tanggung jawab bersama.” Kita harus bisa segera mengatasi ini kita perlu untuk terus menyatukan energi, bersinergi, berkolaborasi karena menyangkut jiwa kesehatan dan keselamatan dan nama baik daerah, bangsa, dan negara,” tegasnya.

Terima kasih disampaikan Fatoni kepada TNI Polri yang sebelumnya terus mendukung upaya menangani karhutla ini. Pekerjaan ini tidak mudah tapi jika bersama kita bisa.

“Apresiasi juga atas ikut serta TNI dalam menangani stunting dan inflasi. Dengan kerja sama apa yang kita impikan bersama bisa terwujud. Selamat Dirgahayu TNI, semoga TNI semakin dekat dengan rakyat dan dicintai rakyat,” pungkasnya.

Panglima Kodam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, ungkapkan Kodam II Sriwijaya selalu siap membantu Pemprov Sumsel dalam kegiatan-kegiatan apapun salah satunya karhutla. Bahkan sebelumnya TNI ada program dapur masuk sekolah dalam rangka menurunkan stunting dan berbagai program bidang pertanian dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *