oleh

Feby Deru Resmikan Bazar Ramadhan BSB

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru meresmikan pembukaan bazar ramadhan 1442 Hijriyah Bank Sumsel Babel (BSB)  cabang Kapten A. Rivai

Feby Deru mengapresiasi upaya BSB menggelar bazar Ramadhan yang melibatkan UMKM untuk mendorong pemulihan ekonomi.

“Saya menyambut baik adanya bazar ini. Bisa membantu UMKM yang selama pandemi sempat terpuruk, kini mereka bisa bangkit kembali”, katanya.

Menurutnya pengembangan UMKM sangat diperlukan agar produktivitas perekonomian kembali bergerak.

“Kalau di PKK Sumsel, pengembangan UMKM ada dalam bidang UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga), di Dekranasda juga ada pembinaan UMKM yaitu di bidang kerajinan”, jelasnya.

Dengan pembinaan melalui perbankan, ia meyakini UMKM dapat berkembang dengan pesat dan menjadi pilar perekonomian.

Sementara, Dirut BSB Ahmad Syamsudin mengatakan selain bazar Ramadhan, pihaknya juga memberikan tali asih berupa paket sembako bagi pasukan kuning.

Ia menilai bazar Ramadhan yang diselenggarakan BSB cabang Kapten A Rivai merupakan kegiatan positif yang bisa dicontoh BSB cabang lainnya di kota Palembang.

“Bazar ini juga bentuk perhatian pemerintah untuk pertumbuhan UMKM. Tak hanya itu, BSB pun mendapat mandat dari pemerintah untuk membantu pengembangan UMKM”,ujarnya.

UMKM menjadi prioritas BSB, yang mana
sejauh ini BSB telah mennyalurkan dana sebesar 800 milyar rupiah.

“Hingga saat ini sudah ada 15 ribu merchant BSB di Sumsel dan masih akan terus kita  kejar target agar makin bertambah”, ucapnya.

UMKM yang ikut serta pada bazar Ramadhan BSB adalah UMKM kuliner, diantaranya Toko Kopi Baik, TB Abimanyu by Tika, Seafood 22, Balance Pressed Juice, RM Sederhana, Pempek Candy, Pokat Miko, dan My Bakery.

Turut hadir Kepala Perwakilan BI Sumsel Hari Widodo, Komut Bank Sumsel Babel H. Eddy Junaidi, Korwil International Council for Small Business (ICSB) Sumsel Samantha Tiffani. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *