oleh

Ground Breaking Pembangunan Dinding Penahan Tanah Sungai Enim

Muara Enim, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, APM, M.Si., melakukan Ground Breaking Pembangunan Dinding Penahan Tanah Sungai Enim antara Jembatan Enim 1 dan Jembatan Enim 2.

Dalam kesempatan itu, HD menyaksikan penandatangan naskah perjanjian hibah daerah antara Pemkab Muara Enim dan PT Bukit Asam (BA) dalam rangka pembangunan Dinding Panahan Sungai Enim.

Atas nama Pemprov Sumsel dan Pemkab Muara Enim HD mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PT BA. Ia berharap tahapan-tahapan berikutnya diberikan kelancaran, berhasil dan bermanfaat dalam menyelamatkan aliran Sungai Enim dan jiwa masyarakat sekitar tepian Sungai Enim.

“Saya minta semua pihak mendukung dan mengawasi ini, karena pembangunan ini manfaatnya bukan sementara tapi jangka panjang,”ujarnya

Untuk selanjutnya, HD minta Pemkab Muara Enim dan PT BA juga menyediakan aliran irigasi sawah untuk meningkatkan produktivitas petani dalam rangka mewujudkan Sumsel penyangga pangan nasional.

Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A. P., M.Si., katakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Muara Enim. Dinding panahan rencananya akan dibangun sepanjang 1.809 km, senilai Rp.106 Miliar 60 Juta dan merupakan dana hibah daerah bantuan PT Bukit Asam. Dinding panahan dibangun agar penataan kota lebih indah, bersih, dan rapi. Sekaligus upaya melindungi masyarakat dari Longsor atau abrasi bantaran sungai enim longsor.

“Atas nama Pemkab Muara Enim, juga mengucapkan terima kasih atas BanGub tahun 2021-2022 sebesar Rp 21 M untuk pembangunan Jembatan Hujan Mas Lama. Atas inisiasi Pak Gubernur Dinas PUBM Sumsek juga memberikan bantuan hibah dari Kementerian PUPR, yaitu dua rangka baja 40 M di Jembatan tersebut. Target pembangunan selesai tahun 2023,”katanya.

Turut hadir Para kepala OPD Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *