oleh

HD: HUT Muara Enim ke 76, Tingkatkan Sinergi dan Solidaritas Pembangunan Daerah

Muara Enim, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj Feby Herman Deru saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Muara Enim dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke 76 Tahun 2022. Rapat dibuka Ketua DPRD Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc.,

Dalam kesempatan itu, HD mengapresiasi berbagai keberhasilan rencana pembangunan yang telah dicapai Pemkab Muara Enim, terutama dalam penurunan angka stunting dan pemasangan listrik yang telah mencapai 99,9 %.

“Prestasi yang ada jadikan sebagai cemeti agar Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik lagi. Hal ini bisa berhasil disebabkan karena sinergitas dan solidnya hubungan semua pihak,”katanya.

Disamping itu, HD inginkan agar Pemkab Muara Enim juga memasifkan program satu desa satu rumah tahfidz, untuk generasi berakhlak dan berprestasi. Untuk mendukung hal tersebut, HD minta setiap institusi pendidikan juga membuka ekstrakurikuler menghafal Al-Quran.

HD juga mengajak masyarakat Muara Enim juga meningkatkan kemandiriannya melalui program Sumsel Mandiri Pangan. Masyarakat diminta menanam sendiri tanaman keperluan dapur seperti cabe dan bawang dihalaman rumah masing-masing. Menurutnya, Program ini berkontribusi pada penurunan angka kemiskinan. Dengan kemandirian diharapkan mengurangi pengeluaran rumah tangga.

Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A. P., M.Si., katakan kegiatan ini mengusung tema Dengan Memperingati Hari Jadi Muara Enim ke 76, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menuju Nuara Enim untuk rakyat, agamis sehat dan sejahtera. Tema ini mengajak semua elemen masyarakat bersatu untuk bangkit mempercepat pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir Pj Ketua TP PKK Muara Enim, Nurmala Sari, SSTP., M.Si, Bupati/Walikota se-Sumsel, Para Ketua DPRD Se-Sumsel, Para Kepala OPD Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *