oleh

GSMP Sukses, Sumsel Terpilih Sebagai Lokasi Soft Launching GNPIP

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru (HD) menerima audiensi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumsel, Erwin Soeriadimadja dalam rangka penyelenggaraan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Dalam kesempatan tersebut Erwin menyampaikan kepada H. Herman Deru bahwa Sumsel dipilih menjadi tempat untuk melaksanakan Soft Launching GNPIP yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2023 nanti.

Ia juga menyampaikan kenapa Sumsel dipilih untuk menjadi tempat dilaksanakannya soft launching dikarenakan Sumsel memiliki inovasi yang sejalan dengan tujuan dari GNPIP yaitu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

“GSMP ini merupakan program yang dapat mendukung tujuan kita dalam mengendalikan inflasi pangan, kami juga berharap bapak bisa hadir pada saat soft launching GNPIP nanti”, ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut HD mengatakan bahwa masyarakat seharusnya tidak perlu khawatir disaat kebutuhan pangan harganya naik jika mereka bisa menghasilkannya secara mandiri dirumah masing – masing.

“Yang perlu diperbaiki dalam hal ini ialah pola pikir masyarakat dengan merubah mindset mereka yang tadinya pembeli menjadi penghasil. Inilah tujuan dari GSMP”, tutur HD.

Terkait dengan Soft Launching GNPIP, HD mengatakan bahwa dirinya akan hadir dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *