oleh

Gubernur Lampung: Saya Minta Kepada Bupati dan Wali Kota Kedepankan Pembangunan yang Diinginkan oleh Rakyat

Bandarlampung, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap pembangunan di kabupaten/kota lebih memperhatikan kebutuhan yang sudah menjadi perhatian masyarakat.

“Saya minta kepada bupati dan wali kota tidak kedepankan pembangunan yang menjadi kepentingan pribadi, namun lebih kepada kebutuhan yang diinginkan oleh rakyat,” kata Gubernur di Bandarlampung, Senin.

Hal tersebut disampaikan usai menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kota Bandarlampung Tahun 2022 dengan tema “Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Pemantapan Infrastruktur Perkotaan, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Perdagangan, dan Jasa serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)”.

Arinal menginginkan seluruh kabupaten/kota melakukan pembangunan yang tepat sasaran sesuai yang diinginkan oleh masyarakat Lampung pada umumnya dan khususnya Kota Bandarlampung.

“Yang lebih penting, sebelum jadi wali kota pasti  kan ada janji-janji pada masa kampanye, itu yang harus diwujudkan, maka jangan sampai ada perubahan-perubahan yang tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan serta kemauan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan program Provinsi Lampung merupakan ekonomi kerakyatan yang harus ada korelasi dengan wali kota dan bupati dalam menjalankan itu semua.

“Bagaimana Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sebagainya ini harus berjalan, tidak mudah memang tapi paling tidak kita sudah letakkan pondasinya agar ke depan lebih baik lagi,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, pihaknya juga akan berupaya membantu Bandarlampung lebih baik lagi sebab kota ini merupakan cerminan atau wajah dari Provinsi Lampung.

“Bandarlampung kita sebagai cerminan Provinsi Lampung, kita harapkan dapat dapat lebih bagus ke depannya, tentunya saya juga harus membantu sehingga kota ini lebih konsepsional,” kata dia.

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan pihaknya siap bersinergi dan berkomunikasi dengan Pemprov Lampung guna membangun dan memajukan kota ini lebih baik lagi.

“Seperti yang gubernur sampaikan, semuanya bisa dikomunikasikan. Nanti apa-apa yang memang kita perlukan akan dikomunikasikan karena Bandarlampung ini juga wajah dari Pemprov Lampung. Saya harap dengan sinerginya pemprov dan pemkot, pembangunan di kota ini dapat berjalan dengan lancar,” kata dia. (ojn/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *