oleh

Gubernur Sumsel Menghadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman SP4N-LAPOR Tahun 2021-2026

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Plh Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Akhmad Najib SH, MHum, menghadiri penandatanganan Nota Kesepahaman SP4N-LAPOR Tahun 2021-2026 antara KemenPANRB, Kemendagri, Kemenkominfo, KSP dan ORI yang disaksikan oleh Menpolhukam.

Kegiatan penandatanganan Nota Kesepahaman SP4N-LAPOR! sebagai sebuah upaya untuk mendukung reformasi birokrasi dan perbaikan pelayanan publik. Pengelolaan SP4N-LAPOR! sebelumnya hanya melibatkan Kemenpan RB, KSP, dan Ombudsman. Namun, pengelolaannya kini diperkuat dengan keterlibatan Kemendagri dan Kemenkominfo.

Kesepakatan ini melibatkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, serta Ketua Ombudsman Mokhamad Najih.

Menpan RB Tjahjo Kumolo mengatakan Nota kesepahaman ini sejalan dengan amanat Bapak Presiden untuk memberikan pelayanan publik yang menekankan pada kecepatan inovasi dan berorientasi pada hasil.

Menkominfo Johnny menuturkan, melalui penandatanganan MoU, kementeriannya berkomitmen terus memberikan dukungan teknis, melalui pemanfaatan teknologi informasi dalam pengembangan dan impelementasi SP4N-LAPOR.

Dalam pengelolaan sistem elektronik ini, kata Johnny, tata kelola perlindungan data pribadi dan keamanan siber atas sistem perlu mendapatkan perhatian yang serius. Selain dukungan teknologi informasi, Kominfo juga memperkuat komunikasi publik melalui sinergi kementerian dan lembaga, serta pemda untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap pemanfaatan aplikasi pengaduan tersebut.

Turut hadir Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP, MM. (rma/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *