oleh

Gubernur Sumsel resmikan kantor PCNU Kota Pagar Alam

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Dalam lawatannya ke Kota Pagaralam, Selasa (21/2), Gubernur Sumsel H Herman berkesempatan meresmikan kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Kelurahan Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan Kota Pagaralam.

Dimana, Menurut Herman Deru, Gedung tersebut akan menjadi pusat kendali bagi organisasi Islam tersebut di Kota Pagaralam.

“Meski gedung ini tidak terlalu besar, namun ini cukup untuk menjadi markas kendali bagi organisasi NU di kota Pagaralam ini. Diharapkan keberadaan gedung ini, dapat membawa PCNU Pagaralam terus berkembang,” kata Herman Deru.

Dia mengharapkan, gedung tersebut juga dapat menjadi bagian dari syiar dan pusat ekonomi kreatif.

“Dua hal itu harus jlan bersamaan sehingga disamping dapat menjadi pusat syiar agama Islam, tempat ini juga dapat menjadi pusat ekonomi masyarakat,” terangnya.

Dia menyebut, berkembangnya NU sebagai pusat syiar Islam sekaligus pusat ekonomi masyarakat, merupakan tanggung jawab bersama.

“Ini tugas kita yang sudah lebih dulu tergabung di NU. Bagaimana orang yang ikut NU ini dapat memberikan keteladanan pada lingkungan sekitar,” bebernya. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *