oleh

HD resmikan Masjid Jami’ dan launching El-Gontori Islamic Festival Games

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Herman Deru meresmikan Masjid Jami’ dan launching El-Gontori Islamic Festival Games di kawasan Pondok Pesantren Tahfidz Darul Kutub El-Gontori.

“Membangun pesantren memang harus dimulai dari bawah seperti yang dilakukan Pondok Pesantren Tahfidz Darul Kutub El-Gontori ini. Lembaga pendidikan seperti pesantren ini memang membutuhkan keseriusan dari para pengurusnya sehingga masyarakat percaya,” imbuhnya.

Di masa 5 tahun berdirinya pesantren tersebut, Herman Deru berpesan agar pesantren tersebut terus melakukan introspeksi sehingga kedepan dapat semakin baik.

“Kita harus terus melakukan evaluasi apa yang dilakukan selama ini. Jika hal itu baik, maka kita lanjutkan. Jika tidak baik, harus benahi,” tuturnya.

Dia juga mengapresiasi atas kontribusi pesantren tersebut dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Pondok pesantren ini jelas berbeda dengan lembaga pendidikan umum. Pesntren ini membentuk generasi potensial di berbagai bidang dengan ilmu agama yang baik. Namun, Pesantren juga tidak boleh tertinggal dengan arus mederenisasi. Harus update dengan perkembangan saat ini,” jelasnya. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *