oleh

Hadapi Ramadhan, Pemkab Belitung Pastikan Stok Elpiji Tiga Kilogram Cukup

Belitung, Berita Rakyat Sumatera – Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memastikan stok elpiji cukup guna memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah itu selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

“Kami sudah mengecek ke dua agen elpiji tiga kilogram semua stok tersedia bahkan sudah “over suply”,” kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie usai meninjau dua agen elpiji tiga kilogram di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) di Desa Badau guna memastikan pasokan elpiji dari Pertamina berjalan lancar serta penyaluran kepada agen elpiji di daerah itu berjalan baik.

“Maka ketika ada pangkalan yang membutuhkan bisa dikirimkan sesuai dengan jadwal dengan harga yang sesuai jadi ketersedian gas elpiji sudah bagus,” ujarnya.

Ia meminta, masyarakat tidak khawatir terjadinya kelangkaan elpiji tiga kilogram menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah pasalnya sampai sekarang ini stok elpiji dipastikan cukup.

“Yang harus kami perbaiki adalah kondisi ketersediaan gas elpiji 12 kilogram kami akan segera carikan solusinya,” kata dia.

Ia menambahkan, pemerintah daerah akan terus melakukan pemantauan ketersediaan gas elpiji tiga kilogram secara berkala guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan selama bulas suci Ramadhan.

“Maka ketika ada gangguan sedikit kami akan langsung kontak dan meminta dukungan dari Pertamina karena masalah elpiji di Belitung terkenal dengan cuaca, gelombang laut dan transportasi laut namun ketika hadirnya SPBBE ketersediaan gas elpiji tiga kilogram berjalan baik,” ujarnya. (rmt/bbs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *