oleh

Hadiri Ground Breaking IPAL Kota Palembang, Mawardi Yahya: Terimakasih Australia Atas Bantuan Dana Hibah Yang Telah Diberikan 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Marwadi Yahya menghadiri acara Ground Breaking Pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di Kota Palembang.

Acara ini dihadiri juga oleh Kementerian PUPR yang diwakili Dirjen Cipta Karya, Danis Hidayat Sumadilaga. Pada kesemapatan itu, Danis mengatakan bahwa pembangunan IPAL di Kota Palembang merupakan Pilot Project yang akan diterapkan pada kota – kota lain nantinya.

Dijelaskannya juga bahwa pembiayaan pembangunan ini berasal dari dana sharing yang berasal dari dana hibah pemerintah Australia melalui Kementeriaan Indonesia Australia (KIAT), APBN, APBD Prov. Sumsel dan APBD Kota Palembang.

Danis juga menyampaikan bahwa IPAL Kota Palembang akan beroperasi pada tahun 2022 dengan kapasitas lebih dari 20 kubik air limbah perhari yang dapat diolah.

Pada kesempatan yang sama MY mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Australia karena sudah memilih Sumsel khususnya Kota Palembang sebagai tempat untuk memberikan dana hibah untuk membangun IPAL demi menciptakan sanitasi yang baik di Kota Palembang.

Pada kesempatan itu, MY juga mengatakan bahwa Pemprov Sumsel sangat menyambut baik akan pembangunan ini. “karena pembangunan IPAL akan mendukung Pemerintah Sumatera Selatan dalam mewujudkan sungai musi yang bersih dari air limbah industri ataupun rumah tangga”, ucapnya.

Pembangunan IPAL bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dan lingkungan melalui pengelolaan limbah cair rumah tangga dan kegiatan domestik lainnya di Kota Palembang. (ojn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *