oleh

Hari HAM Sedunia, Herman Deru Terima Penghargaan Peduli HAM 

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima  penghargaan sebagai pimpinan Pemerintah Provinsi yang membina dan membangun sebagian besar atau seluruh kab/kota peduli HAM. Penghargaan diberikan oleh Kepala Divisi Pelayanan dan HAM, Siar Tamba Hasoloan kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Penghargaan diterima usai acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke-72 Tahun 2020 bertema “Recover Better Stand Up For Human Right” dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan untuk Kabupaten Kota Peduli HAM dan UPT di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Sumsel dan Penerima Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM Tahun 2020

Selain itu, terdapat penyerahan penghargaan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sumsel yang mendorong sebagian besar atau seluruh kab/kota peduli HAM. Penghargaan diberikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru kepada Kepala Divisi Pelayanan dan HAM, Siar Tamba Hasoloan.

Presiden RI, Joko Widodo, katakan bahwa Indonesia berkomitmen dalam pemenuhan HAM sebagai pilar penting untuk menjadi bangsa beradab, tangguh dan maju. Komitmen kuat dalam penegakan HAM tertuang dalam aksi nasional untuk memenuhi antara lain hak sipil, ekonomi, sosial, budaya yang memang harus dilindungi secara berimbang.

Sementara itu, HD mengaku bangga kepada jajaran Pemprov Sumsel hingga Pemkab/Pemkot yang telah mendapatkan penghargaan atas kepeduliannya terhadap HAM. Penghargaan ini bentuk komitmen dan sinergi untuk memberikan hak warga setiap tahunnya.

“Kita makin konsisten untuk menjelaskan ke masyarakat bahwa Sumsel zero konflik dan tidak ada hak-hak bersifat fundamental yang tidak diberikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan ini menjadi cambuk agar kita bekerja lebih baik lagi,” harapnya.

Kab/kota yang mendapatkan penghargaan, yaitu MUBA, Muara Enim, Pali, OKUS, OKU, Lubuk Linggau, Palembang, Musi Rawas, dan Ogan Ilir. (mhn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *