oleh

HD Buka Kejurnas Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021, 95 Atlet dari 9 Provinsi Berlaga di Jakabaring Bowling Center

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru resmi membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling Soetopo Jananto dan Junior 2021.

Kejurnas itu dilaksanakan 29 November sampai 4 Desember 2021 diikuti 9 provinsi yaitu Provinsi Banten, Riau, DKI Jakatra, Kalsel, Jatim, Sumsel, Kaltim, Sumut dan Provinsi Jateng meliputi 61 atlet senior dan 34 atlet junior.

HD menyampaikan bahwa Boling ini memiliki kelas khusus dimata masyarakat sehingga olahraga ini harus menjadi milik masyarakat dengan mengenalkannya baik melalui pendidikan maupun yang lainnya.

“Harapan saya siapapun yang menjadi ketua umum PBI agar jadikan olahraga ini harus dimiliki oleh banyak orang. Gunakan fasilitas boling ini dalam semua kegiatan kejuaraan olahraga agar fasilitas ini juga dapat termanfaatkan,” harapnya.

Lanjut HD, Kejurnas ini diharapkan menambah semangat berkompetisi dan semangat bertanding para atlet sehingga harus ada hadiah-hadiah tambahan.

“Kedepan PBI bersama Pemprov Sumsel dapat bekerjasama menyelenggaraan kejuaraan boling lainnya. Saya yakin ini akan berjalan dengan baik karena kebetulan Sumsel juga akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI Tahun 2022 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bowling Indonesia, Arwin Novansyah mengatakan Kejurbas tersebut sengaja dilaksanakan di Sumsel karena daerah ini sudah berpengalaman menyelenggarakan event olahraga dan meliliki fasilitas boling standar Asia. “Kegiatan ini menjadi agenda nasional yang diselenggarakan setiap tahunnya,” ujarnya.

Turut hadir Ketua Umum Pengurus PBI Sumsel, Kurmin Halim, Direktur Utama PT Jakabaring Sport City Palembang, Meina Paloh, Ketua Panitia Kejurnas Bowling Soetopo Jananto dan Junior 2021, Bambang Suprianto, Kadispora Provinsi Sumsel, Akhmad Yusuf, serta para kepala OPD Provinsi Sumsel lainnya. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *