oleh

HD Dampingi Wamentan RI, Buka Jambore Petani Milenial Wilayah Barat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Bupati OKU Timur H. Lanosin mendampingi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) RI, Harvick Husnul Qolbi membuka Jambore Petani Milenial Nasional Wilayah Barat, di Desa Tebing Sari Mulya Kecamatan Belitang  Madang.

Melalui kesempatan tersebut, orang nomor satu di Sumsel itu mengharapkan para Petani Milenial di Sumsel menjadi pelopor dalam memasifkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di Daerahnya.

Tak hanya itu, dia juga menuturkan Petani Milenial harus mempunyai program dan gerakan khusus untuk membantu pemerintah dalam mengendalikan inflasi pangan.

Tak hanya digagas untuk merubah mindset masyarakat penjadi produsen, HD menuturkan GSMP secara khusus digagas sebagai langkah dalam mengendalikan inflasi dan sebagai upaya dalam mengatasi penurunan angka kemiskinan.

Oleh karena itu, dia mengharapkan pelaksanaan Jambore Nasional Petani Milenial tersebut jangan hanya sukses pada acara pembukaan saja. Dia berkeinginan petani milenial mempunyai aksi aktif dan menghasilkan suatu yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Diakhir sambutannya, HD meminta agar kedepan para mahasiswa yang menjalankan Kuliah Kerja Nyata di desa tidak hanya membangun tugu gapura dia menyarankan agar para mahasiswa dapat menanam beberapa pohon buah atau tumbuhan lainnya.

Sementara itu, Wamentan Harvick Hasnul Qolbi mengatakan dirinya sengaja ingin hadir secara langsung dan membuka pelaksanaan jambore nasional petani milenial di OKU Timur.

Dia menilai, Dibawah kepemimpinan HD,  berhasil menjadikan Sumsel sebagai salah satu daerah dengan ketahanan pangan yang baik.

Turut hadir Bupati OKU Timur, H. Lanosin, Ketua Dewan Pakar Petani Milenial OKU Timur, Rio Susanto, Ketua Perhiptani OKU Timur, Andri Irawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sumsel, Erwin Surya Dimaja, Direktur Operasional Bank Sumsel Babel, Oktiandi, SPV. Area Sumbagsel Pt. Pusri Beni Verlo dan para Kepala OPD Prov Sumsel. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *