oleh

HD: Efisiensi dan Efektivitas Kerjasama Daerah Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Pj Sekda Sumsel SA Supriyono membuka rapat sosialisasi tata cara kerjasama daerah berdasarkan PP No 28/2018 tentang kerjasama daerah dengan pemerintah daerah di luar negeri dan kerjasama daerah dengan lembaga di luar negeri.

HD melalui Supriyono katakan pelaksanaan kerja sama daerah didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektivitas.

pelayanan publik serta saling menguntungkan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pada hari ini kami mengajak seluruh Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Sumsel untuk mengikuti kegiatan ini dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada ASN tentang kerja sama daerah karena pada kenyataannya saat ini keja sama daerah itu dilakukan masing-masing tanpa tersosialisasi, sehingga kerja sama tidak berjalan optimal.

“Saya sangat mengapresiasi diadakan acara ini, karena masih banyak yang belum memahami tentang Tata Cara Kerja Sama Daerah. Masih banyak usulan kerja sama yang disampaikan kepada pimpinan namun tidak ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja Sama dan saya ingatkan bahwa jangan hanya sekedar Ceremonial saja,” ungkapnya.

Lanjut Dia, Tentunya dengan banyak kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kerja sama antara lain perangkat regulasi dan prosedur yang belum dipahami, ketidaksiapan struktur kelembagaan yang menangani kerja sama daerah serta banyak potensi di daerah yang sebenarnya bisa dikerjasamakan namun belum tergali secara optimal.

Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Kemendagri, melalui Praktisi Kerjasama Daerah, Ir Fx Djatmiko Winahjoe MP, Wakil fasilitasi kerjasama kemendagri, Dameria Febriyani Panjaitan, S.Sos., M.Si., MPA. Kegiatan ini dilaksanakan secara panel.

Turut hadir Kadinkes, Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes., Kepala DPM PTSP, Dra. Hj. Megaria, M.Si. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *