oleh

HD hadiri Pameran Tungkal Ilir Expo ke VI tahun 2023

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Duta Literasi Sumsel, Ratu Tenny Leriva menghadiri Pameran Tungkal Ilir Expo ke VI tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa Kecamatan Tunggal Ilir.

Expo yang digelar di Halaman SD Negeri 11 Desa Marga Rahayu Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin itu dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani Jasi, Rabu (13/9).

Dalam sambutannya, Herman Deru mengapresiasi Forum Kepala Desa dan Perangkat Desa Kecamatan Tungkal Ilir yang telah mengadakan expo desa secara rutin.

Menurutnya melalui expo tersebut, desa-desa yang ada di Kecamatan Tungkal Ilir berkesempatan memperkenalkan produk unggulan atau hasil alam yang ada dari masing-masing desa.

Dalam kesempatan itu juga Herman Deru mengajak masyarakat desa yang ada di kecamatan tungkal ilir masif menerapkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. Sehingga nanti hasil yang didapat melalui GSMP dapat dipamerkan dalam expo selanjutnya.

“Kita ada program gerkan sumsel mandiri pangan dimana program ini merubah mindset kita untuk produktif menghasilkan sendiri kebutuhan sehari-hari dengan menanam sayuran sendiri dipekarangan rumah ataupun lahan-lahan yang kosong kita manfaatkan. Untuk itu saya berharap GSMP ini diterapkan sehingga nanti hasilnya dapat kita pamerkan dalam expo ini,” imbuhnya.

Apalagi lanjutnya, di kecamatan tungkal ilir banyak lahan yang dapat ditanami sayuran-sayuran.Dia mengatakan Pemprov Sumsel akan membantu bibit-bibit sayuran untuk desa-desa di kecamatan tungkal ilir.

Diketahui expo tersebut diikuti oleh 14 desa di Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *