oleh

HD Hadiri Rakor Monev Program Pencegahan Korupsi Terintegritas

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru ucapkan terimakasih kepada Kasatgas Koordinasi Pencegahan Wilayah II dan PIC Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Wilayah Sumatera Selatan serta kehadiran kita semua guna mendapat informasi tentang pencegahan korupsi.

Hal tersebut diutarakan pada saat acara mengikuti Rakor Monitoring dan Evaluasi Program Pencegahan Korupsi Terintegritas.

“Terkait dengan adanya pengaduan, kita jangan langsung paranoid. Ya kita harus jelaskan secara transparan dan akuntabel” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

HD utarakan Rapat Koordinasi (Rakor) ini bertujuan untuk melihat sejauh mana rencana aksi yang sudah dijalankan, sejauh mana progres yang dilakukan, serta faktor apa saja yang bisa menghambat pelaksanaannya pada tingkat Provinsi/kabupaten/kota di Sumsel.

Lanjut HD, Kita tahu Monitoring Center for Prevention (MCP) masih dibawah 50 persen dimana tahun sebelumnya Progres MCP 79 persen dan meraih rangking empat dan saatnya pada jaman kita harus bekerja keras untuk mencapai target.

“Saya himbau semua OPD dan bagi yang tidak hadir tapi tidak dinas luar agar dipanggil untuk mengikuti Rakor ini, masih ada waktu mengejar target setidaknya seperti target sebelumnya” tutupnya.

Kasatgas Koordinasi Pencegahan Wilayah II Nana Mulyana ucapkan terimakasih atas komitmen Gubernur Herman Deru dengan tujuan aksi pada pemberantasan korupsi.

Ia mengatakan bahwa KPK telah memetakan delapan area intervensi pada pemda yang menjadi fokus pencegahan korupsi dengan platform pencegahan korupsi pemerintah daerah melalui Monitoring Center for Prevention (MCP).

“Delapan fokus itu yakni perencanaan dan penganggaran APBD, pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), manajemen ASN, manajemen aset daerah, optimalisasi pajak daerah, dan tata kelola dana desa” ujarnya.

Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Ir. S.A.Supriono, PIC Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Wilayah Sumatera Selatan Alfi Rachman Waluyo dan para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *