oleh

HD Harap Purna Paskibraka Tularkan Kompak dan Disiplin ke Masyarakat

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru katakan Jambore Purna Paskibraka Indonesia diinisiasi untuk tetap menjalankan misi purna paskibraka yang kompak dan disiplin. Hal tersebut diungkapkannya saat membuka Jambore Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Sumatera Selatan tahun 2022.

“Saya harapkan ini dapat ditularkan kepada seluruh pemuda yang ada di ormas atau OKP juga kalangan masyarakat untuk meningkatkan kedisplinan berorganisasi maupun secara individu yang tergambar dalam pelaksanaan tugas paskibraka maupun setelah menjadi purna,” ujarnya.

Setelah paskibraka menjadi purna, HD berharap kekompakan kedisplinan tetap harus terjaga dalam lingkungannya dalam berbagai latar belakang kehidupannya. Jika ini terus bergulir, sambung HD, maka negara kita akan semakin kokoh dengan kekompakan dan kedisiplinan.

“Kepada Bupati Muara Enim jadilah tuan rumah yang baik disaat banyak para alumni berkumpul tentu akan membuat eskalasi baik dalam ekonomi dan aktivitas sosial lainnya,” pesannya.

Disamping itu, HD juga sampaikan agar kekompakam internal pengurusan PPI harus bersamaan dengan ormas dan OKP lainnya berjalan serentak demi kemajuan bangsa. Dan menjadi bermanfaat secara luas.

Kadispora Sumsel, H Rudi Irawan, katakan kegiatan ini dilaksanakan 14 s.d 16 Juli 2022. Dan telah dilaksanakan untuk kedua kalinya, kali ini diikuti oleh 315 purna paskibraka kab/kota Sumsel.

Rangkaian kegiatan lomba antara lain pengibaran bendera, olahraga tradisional, membaca puisi perjuangan, lagu perjuangan, pengucapan UUD 1945, bansos, wisata tambang ke PT BA Tanjung Enim.

Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia, Gousta Feriza, SH, MH, menuturkan PPI siap mendukung program Pemprov Sumsel. Namun dalam pelaksanaanya terus butuh bimbingan dari Gubernur HD dan saat ini PPI telah terbentuk di 17 kab kota se-Sumsel.

Turut hadir Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP, MSi, Forkopimda Kab Muara Enim, Para Kepala OPD Sumsel. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *