oleh

HD Harapkan Kegiatan Kepramukaan Beri Dampak Perekonomian Dan Sosial Budaya

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi beserta pengurus sehubungan dengan akan Jambore Nasional (Jamnas), Peringatan Hari Pramuka dan laporan persiapan kegiatan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) Tahun 2022 di Provinsi Sumsel.

HD menyambut baik pelaksanaan berbagai kegiatan kepramukaan tersebut. Menanggapi pelaksanaan Pertikaranas, HD harapkan agar kegiatan ini tidak hanya terselenggara dengan ramai saja tapi harus ada dampak yang didapatkan bagi perekonomian, sosial budaya juga silaturahmi antar pramuka di daerah.

Untuk mendukung hal tersebut, HD minta agar ada keterlibatan dinkes dan BPOM yang membantu mengawasi kondisi lingkungan dan makanan sehingga tercipta lingkungan yang sehat dan higienis.

Sedangkan, terkait HUT pramuka yang dipusatkan di OKUS, HD juga inginkan agar peserta dan tuan rumah mendapatkan manfaat.

“Hal ini harus memberi dampak ekonomi dan sosial. Jalin kerjasama dengan KORMI sehingga ada olahraga rekreasi yang produktif serta manfaatkan kepariwisataan dan kuliner,” katanya.

Terkait Jamnas, HD meyakini bahwa kepengurusan Kwarda sumsel akan mengirimkan delegasi yang sudah terseleksi dengan baik dengan kematangan dalam kepanduan pramuka, kesiapan fisiknya dan penguasaan beberapa ilmu pramuka yang akan dilombakan.

Riza Pahlevi sampaikan bahwa pada tanggal 13 s.d. 21 Agustus 2022 Kwarda Sumsel akan berpartisipasi pada Jamnas ke 11 di Cibubur, Jakarta. Terdapat total 420 orang kontingen dari Sumsel.

Untuk upacara peringatan hari Pramuka ke 61 pada tangga 3 September 2022 di Danau Ranau , OKUS. Kegiatan ini akan diikuti sekitar 2.500 anggota pramuka.

Sedangkan Pertikaranas Sumsel September 2022 nanti akan dihadiri 2000 anggota pramuka.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel Drs. H. Edward Candra, M.H., dan Para Kepala OPD Sumsel. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *