oleh

HD: Jadikan FAMS Forum yang Miliki Identitas Khusus, Kejelasan Arah dan Netral

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pesan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru tersebut secara tegas disampaikannya dihadapan 70 admin Media Sosial dari berbagai daerah di Sumsel saat penutupan South Sumatera Social Media Jamboree 2021 yang diselenggraakan oleh Forum Admin Media Sosial (FAMS ) Sumsel.

“Apa yg dilakukan FAMS dengan membentuk sebuah wadah bagi penggiat admin medsos dari berbagai daerah di Sumsel adalah hal baik yang dapat mewujudkan visi bersama. Tinggal lagi bagaimana FAMS bisa formal secara hukum, didaftarkan dan dibakukan agar legal dan mempunyai identitas khusus” ujar HD.

Ditambahkan HD, Forum ini harus jelas arahnya, tanpa ada alasan dibaliknya, tanpa ada unsur politik, kepentingan kelompok atau niat tertentu . FAMS harus menjadi forum yang independent sehingga informasi yang ditampilkan benar2 bermanfaat bagi masyarakat semua kalangan.

“70 akun yg tergabung di FAMS hari ini harus ada kejelasan arahnya. Karena saat ini akun-akun media sosial yang ada masih belum ada spesifikaai khusus. Saya termasuk orang yang menjadi saksI ketika peralihan dari media cetak, mulai tumbuh dari nol bagaimana tetap bertahan sampai ke era digital saat ini” jelasnya.

Menurut HD Media yang dapat bertahan baik media cetak, online dan media sosial ketika media tersebut tidak memihak ke satu paham, tokoh, partai atau pun kelompok. Selain itu media tsb harus dapat berinovasi sesuai kebutuhan zaman, dan terus berkreasi agar tidak ditinggal oleh masyarakat.

Sementara itu Ketua FAMS terpilih M Ridwan Edo, Jambore Sosial Media 2021 dilakasanakan untuk bersilaturahmi antar penggiat medsos, ajang edukasi dan sharing.

” Kemarin kami sharing bersama narasumber hebat diantaranya Kadis Kominfo Prov Sumsel , Direktur Intelkam Polda Sumsel , Content Creator yang tentunya menambah ilmu kami kedepan” jelas Edo.

Turut hadir Ketua KORMI sekaligus Korwil ICSB Sumsel Sasha HD, Duta Anti Narkoba Ratu Tenny Leriva HD, Kadis Kominfo H. Achmad Rizwan SSTP, MM, Kepala Kesbangpol Kurniawan, Karo Humas dan Protokol , Rika Efianti. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *