oleh

HD Lantik Penjabat 7 Walikota/Bupati di Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Pj Bupati Empat Lawang, Pauzan Khoiri, AP., MM., Pj Walikota Pagar Alam, Lusapta Yudha Kurnia, SE, MM., Pj Walikota Palembang, Drs H Ratu Dewa, M.Si., Pj Bupati Muara Enim, Drs Ahmad Rizali MA, Pj Bupati Banyuasin, Hani Sophiar Rustam SA, Pj Walikota Lubuk Linggau, Ir. H. Trisko Defriyansa, ST., M.Si., dan Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST., MM.

HD berpesan agar para Pj Bupati/Walikota yang diberikan amanah dapat menjalankan tiga unsur utama pemimpin yaitu pemimpin pemimpin pemerintahan, pembangunan dan pemimpin masyarakat.

“Tiga-tiganya dalam derajat yang sama pentingnya bahwa pemerintahan harus berjalan kondusif tidak serta merta memudahkan tantangan untuk menandatangani sesuatu apalagi yg berdampak negatif terhadap individu maupun komoditas atau wilayah dalam hal pemimpin pemerintahan,” ujarnya.

Sedangkan sebagai pemimpin pembangunan, Para Pj Bupati/Walikota dapat terus melakukan pembangunan daerah sesuau visi dan misi RPJMD yang ada. Dan sebagai pemimpin masyarakat, para pemimpin haris berlaku santun di masyarakat.

“Tinggalkan sebuah legacy kebaikan. Bertindaklah dengan tegas, cerdas dan tetap sesuai aturan yang berlaku. Berkoordinasi dengan forkopimda, baik dalam kamtibmas menjaga ketahanan negara dan kestabilan politik di tempat masing-masing,” katanya.

Lanjutnya, HD meminta agar para Pj Bupati/Walikota dapat berkomunikasi dengan pemimpin sebelumnya untuk pemerintahan dan pembangunan yang berkelanjutan. Serta tetap menjaga berbagai prestasi pembangunan yang ada terutama dalam hal pengendalian inflasi daerah dan pembangunan infrstruktur.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Pj Ketua TP PKK Kab/Kota dan Pj Sekda Kab/Kota.

Turut hadir Forkopimda Sumsel, dan Para Kepala OPD Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *