oleh

HD Minta BPKP Prov. Sumsel Ikut Kawal Pengelolaan Dana Desa

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) Kukuhkan Buyung Wiromo Samudro, SE, Ak., MBA sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Prov. Sumsel yang baru.

Mengawali sambutannya HD mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala BPKP Prov. Sumsel Periode 2020 – 2021 Tri Handoyo yang telah mengabdi dan meninggalkan legasi yang sangat bermanfaat yaitu Aplikasi Penyaluran Bansos yang dikerjakan bersama dengan Pemprov Sumsel.

Selain itu HD juga mengucapkan selamat Kepada Kepala BPKP Prov. Sumsel yang baru dan berharap semoga hubungan kerja antara BPKP dan Pemerintah Daerah dapat terjalin lebih baik dan menghasilkan legasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat sumsel.

HD juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan pembangun daerah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menyusun perencanaannya. “Selain memikirkan tertib administrasi nya, kita juga harus memikirkan tentang kemanfaatan dari hasil pembangunan tersebut yang akan berdampak langsung kepada masyarakat.

“Saya juga berharap BPKP bersama – sama dengan Pemprov Sumsel dapat mensukseskan pengawalan dalam pengelolaan dan penggunaan dana desa serta memberikan pelatihan kepada operatornya agar dalam pengoperasiannya mereka tidak melenceng dari koridor yang telah ditetapkan”, pinta HD.

Sementara itu Kepala BPKP RI, M. Yusuf Ateh, Ak., M.B.A mengatakan bahwa belanja pemerintah merupakan instrumen penting ditengan pandemi dalam mewujudkan PEN. Terkait hal tersebut Ia mendorong Pemda untuk mempercepat dan meningkatkan belanja daerah dalam memenuhi kebutuhan pembangunan, akan tetapi hal tersebut harus mempertimbangkan dampak baik bagi masyarakat khusunya PEN.

Turut hadir Ketua Pengadilan Tinggi Agama Prov. Sumsel, Drs. H. Endang Ali Ma’sum, SH, MH, Para Bupati/Walikota Se- Sumsel dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *