oleh

HD : Pertahankan Habitat Ikan Asli Sumsel agar Speciesnya Terjaga

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menerima audiensj Pengurus Angler Sumsel Fishing Club (AS FC) Sumsel mengapresiasi kontribusi pengurus Angler Sumsel Fishing Club (AS FC) Sumsel dalam mendorong kebangkitan ekonomi Sumsel melalui penyelenggaraan event lomba mancing gabus metropolitan Casting Tournament 2022 memperebutkan Piala Gubernur Sumsel.

Hal ini menjadi sebuah gerakan nyata yang secara tidak langsung AS FC membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi, sambung HD. Untuk itu, Ia harapkan agar KORMI juga turut terlibat untuk menjembatani agar kegiatan ini terlaksana dengan baik dan lancar.

“Namun saya harapkan agar AS FC juga turut ikut dalam mempertahankan habitat ikan gabus di Sumsel. Kita buat ekosistem baru, dimana ikan gabus boleh ditangkap dan dikonsumsi tapi kita juga perlu menebar benih baru agar spesiesnya tetap terjaga ,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum AS FC, Satibi Darwis, didampingi Katua Pelaksana Event lomba mancing gabus metropolitan Casting Tournament 2022, Joni Naufal katakan audiensi ini dilakukan dalam rangka pengenalan pengurus dan menginformasikan pelaksanaan Event lomba mancing gabus metropolitan Casting Tournament 2022 di Kota Palembang.

Diungkapnya bahwa event ini telah dilakukan beberapa kali di Sumsel dengan menggunakan spot alam yang ada di Kabupaten MUBA, Ogan Ilir, dan Banyuasin dengan total peserta di atas 700 orang.

Pendaftaran kegiatan ini dilakukan pada 7-30 Juli 2022. Dan total peserta 866 dari 46 komunitas se-Indonesia. Kegiatan ini juga akan menyiapkan Doorprize motor dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Turut hadir Ketua KORMI Sumsel, Samantha Tivani Herman Deru, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Widada Sukrisna, Kepala Biro Humas dan Protokol Sumsel Rika Efianti SE MM, Kadis Kominfo Sumsel, H Achmad Rizwan, SSTP, MM. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *