oleh

HD: PERWOSI, Bentuk Peran Serta Organisasi Wanita dalam Meningkatkan Prestasi Olahraga di Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan dirinya mengaku bangga, ini merupakan ide brilian dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga serta memperkenalkan tugas maupun fungsi PERWOSI kepada masyarakat dan ini merupakan suatu kebanggan membuka acara Rakerda Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (PERWOSI Sumsel) ini.

Hal tersebut diutarakan pada saat membuka Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Se-Sumatera Selatan dalam rangka melaksanakan Program Kerja Pengprov PERWOSI Sumatera Selatan Tahun 2022 dengan tema “Optimalkan Sinergitas Demi Kemajuan PERWOSI Sumatera Selatan”.

“Kita harus informasikan kepada masyarakat apa itu PERWOSI, karena masih banyak yang belum mengerti, apa itu olahraga tapi beri penjelasan PERWOSI adalah wadah (organisasi)” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

HD utarakan PERWOSI bertugas secara universal maka di Rakerda ini, kita mengetahui peran, termasuk hak dan kewajiban serta dapat menjembatani para atlet yang kurang mampu guna menjadikan atlet berprestasi.

“Terakhir terus berkoordinasi dengan kabupaten dan kota hingga ke desa sinergitas guna optimalkan atlet serta pada sekolah dimonitor beri masukan kepada Pemprov kabupaten/kota dan berdayakan Atlet berprestasi yang sudah tidak aktif karena punya pengalaman” tutup HD.

Ketua Umum PERWOSI Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya katakan, Dalam waktu dekat Pengprov Sumatera Selatan akan mengikuti lomba senam kreasi yang merupakan salah satu program dari pusat mengelar lomba senam kreasi tingkat Provinsi pada bulan Oktober yang diikuti seluruh Perwosi dan waktu dekat kami juga menyelenggarakan pertandingan olahraga untuk anak-anak seperti Sepatu Roda dan Tennis.

Turut hadir Pembimbing PERWOSI Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH., MH dan para Kepala OPD Sumsel serta Pengurus PERWOSI Kab / Kota. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *