oleh

HD Resmikan 15 Kegiatan Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Muratara

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumsel H Herman Deru meresmikan Infrastruktur Provinsi Provinsi Sumsel Kabupaten Musi Rawas Utara. HD ungkapkan pemberian bantuan ke kab/kota dilakukan sesuai program-program daerahnya masing-masing.

“Kita memperhitungkan kemanfaatannya bagi masyarakat. Kita fokus kepada pembangunan infrastruktur. Tahun ini akan ditambah lagi agar lebih lancar lagi perjalanan masyarakat,” ujarnya

Menurut HD pembangunan tidak hanya dilakukan secara fisik, namun juga secara non fisik contohnya adalah penyediaan sinyal melalui booster-booster sinyal. Sambung HD, tingkat kesejahteraan masyarakat dipengaruhi oleh standar biaya hidup yang ada di daerah tersebut. Hasil survey mengatakan bahwa Kab Muratara, merupakan kab yang tertinggi biaya hidupnya dimana salah satunya disebabkan oleh infrastruktur yang belum baik. Oleh sebab itu, Ia menegaskan agar hal ini harus segera dibenahi.

“Gubernur siap membantu lagi asal jelas arah pembangunannya kemana, tidak ada anak tiri dalam pembangunan selama programnya untuk berpihak ke masyarakat. Terima kasih atas dukungan Bupati beserta jajaran yang mendukung lancarnya pelaksanan proyek ini. Saya tunggu prioritas apa yang harus dibangun di 2021 ini. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat,”ujarnya

Kepala PSDA Sumsel, H Herwan, katakan pembangunan infrastruktur berasal dari APBD Prov Sumsel dan Bangub Muratara di tahun 2019 dengan 5 kegiatan yaitu Rp. 29.127.411.000 dan tahun 2020 dengan 10 kegiatan yaitu Rp. 46.788.939.079. Total kegiatan yaitu 15 kegiatan.

Sementara itu, Bupati Muratara, Devi Suhartoni, ucapkan terima kasih atas bantuan Gubernur HD untuk pembangunan infrastrutkur di Kab Muratara, menurutnya hal ini bukti keseriusan Gubernur Herman Deru untuk memajukan Sumsel terutama Kabupaten Muratara.

Turut hadir Ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustia Herman Deru, Para Kepala OPD Prov Sumsel, dan FKPD Kab Muratara. (jek/ril) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *