oleh

HD resmiKan Infrastruktur di Kab. OKU Selatan

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Peresmian Infrastruktur di Kab. OKU Selatan (OKUS) ditandai dengan pemecahan kendi oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, didampingi Bupati OKUS, Popo Ali Martopo sesaat setelah menghadiri Hari Jadi OKU ke 17.

Dalam sambutannya HD mengatakan OKUS merupakan salah satu Kabupaten pemekaran yang porsi pembangunan fisik dan non fisik sudah mulai merata.

“Pembangunan ini bentuk pemberian hak kepada masyarakat OKUS untuk mendapatkan pelayanan yang sama dengan daerah lain. Pembangunan yg dilakukan di Kabupayen/Kota di Sumsel disesuaikan dengan kebutuhan dan proporsional” ujar Deru.

Dilanjutkannya jika hanya mengandalkan APBD kabupaten tidak akan dapat memenuhi kebutuhan akan infrastruktur. Untuk itu Pemprov Sumsel mengalokasikan anggarannya untuk mengutamakan pembangunan infrastruktur. Saat ini 95% infrastruktur di Sumsel yang menjadi kewenangan Sumsel telah selesai pembangunannya.

“Sinkronisasi penting tapi pembangunan infrastruktur harus tetap memperhatikan kemauan dan kebutuhan masyarakat. Dengan pembangunan Infrastruktur, diharapkan memperlancar transportasi yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dengan kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam menikmati hasil pembangunan diharapkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak meningkat” tutup Deru.

Sebelumnya Kadis PUBM-TR, H. Darma Budi SH, ST, MT, menyampaikan Kegiatan Infrastruktur yang berasal dari APBD dan Bantuan Gubernur di Tahun 2019 dengan 34 kegiatan dengan anggaran sebesar Rp. 105.787.547.186,-. Dan di Tahun 2020 dengan 59 kegiatan dengan anggaran sebesar Rp. 107.334.587.175,-.

Turut hadir Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Bupati OKU Selatan, Sholehien Abuasir, Ketua TP PKK OKU Selatan, Isyana Popo Ali, Anggota DPRD Sumsel, Heru Prayogo, Tina Melinda, Yenny Elita, FKPD Kabupaten OKUS, para kepala OPD Prov. Sumsel, para kepala OPD Pemkab OKUS. (icn/rel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *