oleh

HD Resmikan Pemakaian Kembali Masjid Besar Al Ikhlas

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) Meresmikan kembali penggunaan Masjid Besar Al Ikhlas yang beralamat di Jl. Musi Raya Timur, Kec. Sako Palembang setelah direnovasi sekaligus menunaikan ibadah sholat Jum’at dimasjid tersebut.

Dikesempatan tersebut HD mengatakan dengan melihat kemegahan kubah masjid yang baru saja direnovasi semoga ini menjadi salah satu alat syiar dalam mengajak masyarakat untuk menghormati agama Islam itu sendiri.

HD juga menyampaikan alasannya kenapa meminta sumbangan dijalan untuk pembangunan masjid dilarang, selain merendahkan agama Islam hal ini juga berpotensi menimbulkan fitnah bagi panitia pembangunan masjid.

Terkait penurunan kasus positif penyerbaran Covid-19 di Sumsel, HD mengatakan bahwa ini merupakan hasil dari ketaatan masyarakat sumsel dalam menerapkan prokes disetiap kegiatan.

“Akan tetapi jangan lalai akan penurunan ini, untuk pencegahan laju pertumbuhan Covid-19. kita semua bersama harus menjadi relawan untuk saling mengingatkan dalam menjalankan Protokol Kesehatan”, ucap HD.

HD juga meminta agar para tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Sako Palembang untuk ikut berperan dalam meningkatkan animo masyarakat agar mau melakukan vaksinasi dan mempercepat berakhirnya Pandemi Covid-19 di Sumsel.

HD beserta pendamping memberikan bantuan sebesar Rp. 90 Juta untuk menyelesaikan renovasi pembangunan masjid.

Mengakhiri kunjungannya HD melakukan pemukulan bedug dan penandatanganan prasasti sebagai bentuk peresmian penggunaan kembali Masjid Besar Al Ikhlas setelah dilakukan renovasi.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel, M. Yaser, SE, Kadis PUBM H. Darma Budhy, SH.,ST.,MT, Kadis Perkim , Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc, Kadis Kominfo H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Kepala Dinas Pertanian TPH , Dr. Ir. H. R. Bambang Pramono, M.Si, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si. (rmt/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *