oleh

Sekda Arahkan Lakukan Validasi Data Penerima PBI JK Sumsel

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Pj Sekda Sumsel, Ir S.A. Supriono memimpin rapat pembahasan pengurangan jumlah penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan (JK) bagi warga miskin.

Rapat membahas tentang validasi data penerima PBI JK yang ada di kab/kota di Sumsel dan diselenggarakan secara diskusi dan koordinasi bersama dinas-dinas dan instansi terkait, antara lain Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Disdukcapil, dan BPS.

Supriono katakan perlu dilakukan verifikasi ulang dalam rangka penyempurnaan data dan penyepadanan data antara dinsos dan disdukcapil agar data yang ada benar-benar valid dan tepat sasaran.

“Tentu ada banyak penyebab utama data tidak valid antara lain adanya double NIK, ada yang meninggal, bahkan pendataan yang tidak tepat sasaran. Maka setelah ini langkah yang akan kita ambil adalah membuat surat ke kab/kota terutama ditujukan untuk dinsos dan disdukcapil untuk melakukan validasi data,” ujarnya.

Turut hadir Kadis Kominfo, H Achmad Rizwan, SSTP MM, Kadinkes, Dra. Lesty Nurainy Apt.,M.Kes., Kadinsos, Mirwansyah, SKM, M.KM, Kadisdukcapil, Mirwansyah, SKM, M.KM. (ojn/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *