oleh

HD Segera Perbaiki Jembatan Air Bayau, Empat Lawang

Palembang, Berita Rakyat Sumatera – Respon yang luar biasa dari Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk segera memperbaiki Jembatan Air Bayau yang ambruk akibat banjir besar yang berada di Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang.

Akibat ambruknya jembatan tersebut dua akses kecamatan menjadi terputus.

“Jembatan ini menghubungkan dua Kecamatan Muara Pinang dan Kecamatan Lintang Kanan. Jembatan ini sangat vital sebagai akses yang menghubungkan dua lokasi namun saat ini terisolir,” kata Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad saat beraudiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru, Selasa (6/4).

Makanya Joncik sengaja bertemu langsung dengan Gubernur Sumsel Herman Deru untuk membicarakan persoalan ini karena jembatan tersebut merupakan aktivitas masyarakat.

“Kita tadi bertemu pak Gubernur dan Alhamdulilah beliau meresponnya luar biasa untuk membantu. Yang pertama kami meminjam jembatan bailey (jembatan darurat) kemudian minta pembiayaan melalui skema BanGub untuk membangun kembali jembatan itu dan pak Gubernur sudah merespon,” ungkapnya.

Dengan begitu, Joncik mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru atas perhatiannya dan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Empat Lawang.

“Terima kasih pak Gubernur sudah merespon baik, pulang dari sini saya sampaikan langsung kepada masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu, Gubernur Herman Deru yang telah mengetahui kabar tersebut tentu sangat merespon agar dibagunkan kembali jembatan tersebut.

“Saya merespon, prinsipnya kita bantu, pertanyaanya tahun ini bisa selesai atau tidak. Tapi saya harap tahun ini jembatan itu sudah selesai,” katanya. (jek/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *