oleh

HD Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pertanian Pemerintah Kabupaten OKU Timur

Palembang, Berita Rakyat Sumatera –Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) juga melakukan Penyerahan Bantuan Sarana dan Prasarana Pertanian Pemerintah Kabupaten OKU Timur sekaligus penyerahan penghargaan kepada Bupati OKU Timur atas Dedikasi, Kontribusi serta Keberhasilan dalam Membangun Bidang Pertanian di Kabupaten OKU Timur.

Penyerahan aneka bantuan sarana dan prasarana pertanian Pemkab OKUT ini dilakukan Gubernur Herman Deru di Desa Srimulyo (Tapus), Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur, Sabtu (16/9) siang.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan catatan prestasi Sumsel sebagai Provinsi lima besar penghasil beras terbesar di Indonesia tak lepas dari peran semua petani di Sumsel termasuk petani-petani dari Kabupaten OKU Timur

Dimana beberapa waktu lalu dari segi peningkatan produksi beras OKU Timur masuk peringkat 4 nasional dan tertinggi di Sumsel dengan memiliki provitas sebesar 6,36 ton/ha (meningkat 0,11 ton/ha) dengan peningkatan produksi sebesar 58.288 ton.

Atas keberhasilan ini pula menurutnya Kabupaten OKU Timur dan lebih luas lagi Sumsel tidak perlu merasa khawatir dengan kondisi kebutuhan pangan seperti di daerah dan negara lainnya.

Dengan wilayah yang luas serta irigasi yang bagus menurutnya harus disyukuri masyarakat dengan cara mengelola ini sebaik mungkin. Caranya dengan membimbing petani bersama ribuan penyuluh P2EP yang sudaj diangkat agar produktivitas pangan di OKU Timur semakin meningkat.

Namun wilayah yang luas ditambah irigasi yang banyak diakuinya belum cukup untuk memaksimalkan peningkatan produktivitas pangan petani. Apalagi Sumsel ditugaskan jadi daerah penyangga pangan nasional dengan tambahan produksi 200.000 ton lagi dari pusat.

Pada kesempatan itu Gubernur HD juga mengapresiasi dan berterimakasih kepada para petani yang ada di Kabupaten OKU Timur ini yang sudah memberikan kontribusi yang besar terhadap peningkatan produksi di Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022. Iapun berharap  pada tahun 2023 ini petani masih berkontribusi besar terhadap angka produksi Provinsi Sumatera Selatan. (rma/ril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *